Jumat, 29 Juli 2016

Menhub Baru Diharapkan Segera Teken Izin Wings Air ke Rembele

Kementerian perhubungan RI melalui Direktorat Angkutan Udara telah menerima seluruh persyaratan dari pihak Wings Air dalam pengajuan permohonan izin rute penerbangan ke Bandara Rembele. Demikian diungkapkan kepala Unit Pelayanan Bandar Udara (UPBU) Rembele, Yan Budianto, Jum’at, 29 Juli 2016. 

“Seluruh kelengkapan dokumen sudah dilengkapi oleh pihak Wings Air dan Direktorat Angkutan Udara sudah menyetujui dan sebagai legalitas izin ditandatangani oleh Menhub,” ungkap Yan yang sedang berada di Jakarta.

Kelengkapan dokumen tersebut, disebutkan antara lain tentang ketersediaan pesawat, kru pesawat, biaya operasional dan prakiraan jumlah penumpang.
Terkait kenapa mantan Menhub Ignasius Jonan tidak menandatangani surat izin untuk maskapai Wings Air sebelum lengser, dijelaskan Yan Budianto pada hari Rabu tanggal 27 Juli 2016 sekira jam 10.00 Wib berkasnya sudah berada di meja menteri.

Namun menteri Jonan ikut reshuffle sehingga setelah pelantikan oleh presiden, menteri Jonan tidak bersedia lagi menandatangani karena dalam posisi status quo.
“Kita sudah lakukan perbaikan surat dan kita harapkan hari ini sudah dapat ditandatangani pak menteri yang baru,” tandas Yan Budianto.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar